Kumpul dengan orang-orang dengan passion yang sama itu memang sangat menyenangkan. Tidak hanya bisa tambah teman, kita juga bisa banyak sharing ilmu dan berbagi manfaat. Motivasi yang kadang menurun akhirnya bisa terpecut kembali setelah melihat semangat dari orang-orang yang luar biasa dan ingin terus belajar.

Blog ini. Ya, di sinilah cikal bakal seorang Ratih yang sangat suka sekali dengan dunia menulis. Walaupun kadang isi tulisannya hanya curhat-curhat tidak penting, tapi setidaknya saya bisa melihat sedikit demi sedikit perkembangan diri saya di blog ini, khususnya dalam hal menulis. Dan bersama teman-teman baru di komunitas blogger membuat saya jadi makin terpacu untuk bisa kembali aktif menulis!

Yap, semoga mulai detik ini saya bisa  aktif menulis lagi di blog ini. Mungkin bukan tulisan-tulisan berat ala-ala kaum intelek yang akan disajikan, karena saya memang tidak jago menulis tulisan seperi itu haha. Cukup tulisan ringan, penting, atau tidak penting sekalipun *menurut saya*, karena kita tidak pernah tahu bagian hidup kita yang mana saja kah yg bisa menjadi manfaat untuk orang lain. Suatu kisah yang kita alami, yang kadang kita anggap tidak penting sama sekali, bisa jadi malah mungkin saja menjadi sesuatu yang sangat informatif untuk orang lain. Yap, kita tidak pernah tahu itu. Karena itu… semangat menulis!!! (*)

image

Leave a Reply

