Dua bulan berada dalam sebuah grup absurd yang gak pernah ketulungan gilanya. Karos, Bebwid, Dean, Wiol, Kacha, Kamay, Didut, Masija, Kapaz, Yangran, dan saya sendiri. Sebelas orang yang kalau chat di grup kebanyakan gak pentingnya, cuma baper-baperan, ceng-cengan, usil-usilan, norak-norakan, aneh-anehan, banyak dah. Tapi gak tahu kenapa orang-orang kayak mereka ya kok selalu bikin kangen aja ya setiap harinya? Hahaaa.

ketjee

22 Agustus 2015, kelompok kelas 2 Calistung ini dibentuk. Sebenernya harusnya personilnya 12 orang, tapi ada satu kakak, Kak Nadya namanya, tidak bisa meneruskan karena kesibukannya sebagai seorang dosen. Jadinya kita tinggal bersebelas deh :(. Nah, foto di atas adalah foto kita fullteam waktu acara gathering minggu lalu + Kak Adi dari Tim MSDI-nya Serambi Inspirasi (kanan atas).

Ngomong-ngomong tentang kakak-kakak Ketje ini, saya jadi pengen cerita tentang mereka satu-satu nih. Yak, itung-itung buat perayaan spesial hari jadian lah ya haha *buset, seumur-umur gue belum pernah yang namanya jadian, sekalinya jadian langsung ama sepuluh orang wahahahah*. Oke, langsung aja ya. Saya mau cerita dari orang di posisi paling kanan bawah berurutan sampai ke kanan atas poto tadi. Ini dia! 😉

1. Faiz Hamzah a.k.a KAPAZ

Kakak inspirator yang satu ini gak jelas banget sumpah, kadang kalau ngelawak garing, tapi nyebelin banget kalau udah usil. Anaknya semangat banget, gak keliatan kalau sebenernya nih orang mungkin lagi punya masalah  dalam hidupnya, tapi dia selalu keliatan semangeeet terus kalau bareng temen-temennya. Ciri khasnya nih anak kalau udah usil, jenius banget, mukanya tanpa dosa, flat-flat aja kayak papan talenan.

2. Desty Rosdianti a.k.a KAKROS

Karos ini satu-satunya personil Ketje yang jadi timses di SI. Orangnya alim, pendiem, kalem, tapi kalau udah disenggol bisa luber aja, hahhaha. Suka sama anime kayak Naruto dkk. Terus kalau udah baper, suka kepikiraaaaan terus *dibawa santai aja kali Karos 😉*. Oiya, doi juga suka nulis loh dan sedang menulis sebuah novel tentang….(tanya sendiri aja ama orangnya yak 😛). Satu lagi, Karos selalu diceng-cengin sama Masija, wahahahah.

3. Eka Safriliani a.k.a KACHA

Kacha, orangnya lucu. Kadang suka jarang muncul di grup, tapi tau-tau pas muncul, komennya ngakak-ngakak ga jelas aja gegara mantauin chat-annya anak-anak Ketje yang absurd. Sering dicengin sama Kak Adi, dan puncaknya adalah saat photo profile grup diubah jadi poto rekayasa undangan walimahan mereka lengkap beserta waktu dan tempatnya, wahahahah.

4. Randi Noor Fauzan a.k.a YANGRAN

Ini kakak yang banyak didemenin bocah-bocah Bantar Gebang. Sok iye banget nama bekennya “Yangran” padahal mah modus tuh biar bisa dipanggil “Yang” -_-. Gara-gara nama panggilannya ini, akhirnya diceng-cengin lah dia abis-abisan sama Bebwid. Yang & Beb, cocok kan??? Moga aja mereka bisa sampai pelaminan #eaaaaa, tapi cuma jadi tamu wakakakak *disambit Yang&Beb* .

5. Riza Wahyudi a.k.a MASIJA

Kakak satu ini sangat berkharisma sekali, terbukti dengan adanya kiriman surat cinta dari salah satu anak kelas 2 buat dia. Asli, tuh anak ngasih sendiri. Gokil kan? Bisa dibayangin gimana pesonanya Masija sampai bisa memikat hati seorang anak kecil kelas 2 SD, beuh…

Masija ini founder acara grup whatsapp bernama kick people loh. Dan dari kick people inilah akhirnya kakak-kakak Inspirator Ketje bisa saling mengenal lebih dalam hingga jadi satu keluarga yang solid. Two thumbs up buat Masija, tapi curang… founder-nya belum pernah di-kick sampe sekarang -_-. Oiya satu lagi, nih anak juga usil. Suka iseng candid-in orang-orang. Liat aja tuh di poto, semuanya pada pasang gaya keren 2 jari, dia mah masih sempet-sempetnya candid-in semut pacaran, hih! -__________-

6. Anya Mayori a.k.a KAMAY

Kamay ini orangnya seru banget, ceria terus. Kalau ketawa gak bisa ditahan-tahan, meledak ya meledak aja haha. Paling rame, vokal, dan ceplas-ceplos. Terus dalam kisahnya, Kamay diposisikan sebagai orang ketiga di tengah-tengah Yangran dan Beb *drama gak penting*. Pokoknya Kamay supel banget deh orangnya, anak-anak kelas 2 aja banyak yang sering buntutin doi, kayak udah kena pelet wakakakak XD.

7. Khilda Wahdini a.k.a DIDUT

Didut ini anaknya imut bangeut. Kecil-kecil tapi kalau udah tes vokal di depan kelas lawan anak-anak kelas 2, suaranya… beuh. Baik banget, waktu itu mau boncengin saya dari Bantar Gebang sampai St. Bekasi. Padahal kan jauh bangeeeeeet, belum lagi panasnya yang naujubile. Kereeennn deh pokoknya XD.

8. Anita Anggraini a.k.a DEAN

Ini anak masih muda tapi peka banget ama pemandangan-pemandangan orang yang lagi dua-duaan. Pernah dulu sempat jalan bareng, terus tiba-tiba dia ngomong, “Jangan liat kanan, Kak… astaghfirullah… astaghfirullah…“, sambil memelipirkan saya ke pinggir-pinggir jalan, maksudnya sih biar saya gak baper gitu liat orang berdua-duaan. Tapi helloooowww walaupun udah kebelet nikah, gue biasa aja kaleeeee wakakakak. Saya inget banget nih anak berharap banget kalau saya bisa segera nikah. Aamiin… semoga bisa segera yaaaa Dean ku sayang, walaupun akuh tahu kalau dirimu cuma pengen makan gratisannya sajah hahahah *menatap tajam ke arah Dean*.

9. Dwi Oktaviani Lestari a.k.a WIOL

Wiol! Paling aktivis di antara yang lain. Inget waktu kick Wiol dia pernah cerita waktu nyalonin diri jadi ketua OSIS pas SMA tanpa timses satu pun. Nyalon, nyalonin sendiri. Poster nyetak sendiri. Kampanye, kampanye sendiri. Dan hebatnya, dengan cuma berdasarkan hasil jajak pendapat yang diikutin dengan lontaran-lontaran pemikirannya, inspirator satu ini berhasil mengalahkan kandidat-kandidat ketua OSIS yang lain, pemirsah! Beuuuuuuuh!!!

Tapi Wiol… sangar-sangar gini, nih anak kalau baper tingkat dewa banget. Dari ujung kaki sampai ujung rambut pasti dibaperin sampai gak tersisa sedikit pun celah kebaperan yang tidak tertumpahkan, haha. Tapi asli, Wiol ini kece banget, bangettt!

10. Ratih Malini a.k.a NENGRAT

Hm… kalau yang ini mah gak usah diceritain lagi lah ya. Baca aja semua tulisan di blog ini, pasti bakal tahu orangnya kayak gimana haha. Yang pasti, kalau ada personil Inspirator Ketje yang keliatan paling kece badai banget sekali gak pake tapi di antara yang lain, fix… itu pasti NENGRAT! *terus digelindingin anak-anak ketje ke jalur busway*

11. Widatul Faizah MD a.k.a BEBWID

Terakhir Bebwid… ini cewek paling gila yang pernah saya temuin. Inget banget waktu saya jadi guest star pas kick people dan dia jadi kicker-nya. Gila, pertanyaan-pertanyaan aneh yang gak pernah bisa dicerna dengan akal sehat tiba-tiba terlontar aja. Salah satunya kayak gini, “Nengrat pilih cowok gay apa cowo yang ngupil seumur hidup?” zzzzzz…. asyem kan? Gak ada pilihan yang lebih kece apah? -_-

Tapi yang pasti Bebwid seru banget orangnya. Di balik kisah hidup dan perjuangan jatuh bangunnya dalam meraih apa yang dia impikan selama ini, dia selalu aja bisa dan ingin membuat orang-orang di sekitarnya bahagia dengan keceriaannya. Semoga harapanmu segera terkabul ya Beeb dan yang paling penting semoga dirimu berjodoh dengan Yangran, haha. Aamiin...

2bulan

Yak, itulah cerita-cerita singkat tentang personil Inspirator Ketje versi Nengrat. Daaaan… Selamat Hari Jadi Yang Ke-2 Bulan Kakak-Kakak Inspirator Ketjeeeee…!!! Ah, padahal mau nulis ini pas tanggal 22-nya, tapi apalah daya. Udah kelewat pemirsah, hikssss cediih *ngelap ingus pake kanebo*. 

Sekali lagi, Selamat 2 Bulanan, Ketjeeeeers….! Semoga tetap solid, tetap semangat, tetap gokil, tetap seru, tetap ceria, tetap kompak dan tetap selalu menginspirasi. Jangan pernah berubah yaaaa… walaupun suatu hari nanti mungkin kita udah mencar kemana-mana, semoga kita tetap selalu dekat dan tetap menjadi satu keluarga, aamiin….! (*)

 

Advertisements

2 responses »

  1. KakRos says:

    Aseli ngakak bacanya. Wkwkwkwkwk XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s