Setelah sekian lama saya tidak mampir-mampir ke beskem Sekolah Bermain Matahari di Kapuk, akhirnya pagi tadi saya bisa datang juga. Perdana, di term pertama tahun 2015. Kebetulan pagi itu saya emang lagi lumayan kosong sih sampai jam 10, jadi bisa main-main dulu deh bentar ketemu bocil-bocil SBM yang unyu-unyu di sana XD.

livetweet

Pagi itu, rencananya saya mau buat live tweet buat kegiatan di SBM. Kebetulan tadi kegiatannya tentang mendongeng, jadi saya rasa seru aja kalau bisa bikin live tweet-nya. Lumayan kan, biar SBM tambah ngehitz. Lagi pula emang dari dulu, semenjak saya dapet bagian megang medsos SBM, sebenernya saya udah kebayang sih kalau nanti setiap kegiatan SBM bisa dibikin live tweet-nya. Tapi berhubung kakak-kakak guru yang dateng ke SBM sudah cukup riweuh saat ngurusin bocil-bocil belajar, dan kebetulan saya juga lagi cukup sibuk sampai gak bisa dateng untuk beberapa term di SBM, jadi akhirnya update medsos pun baru bisa dilakukan kalau udah ada kiriman poto-poto kegiatan dari Bang Akhyar atau kakak guru lain yang sempet poto. Nah, kebetulan di waktu yang lumayan agak kosong ini, saya manfaatin dong buat live tweet beneran. Saya pun siap-siapin segala sesuatunya. Baterai hp udah saya penuhin, hashtag udah saya siapin, paket data juga udah saya isiin. Daaaan dengan hp kesayangan, saya pun langsung beraksi dengan akun @SBMatahari di tangan. Live tweet dimulai! Tweet pertama.

Selamat pa...

“Ayoooo masuuuk…” tiba-tiba saja suara sambutan kakak guru membawa serta bocil-bocil berdatangan ke ruangan. Waduw, saya lupa harus ngatur anak-anaknya duduk dulu ternyata. Baiklah, saya beresin dulu. Atur bentar, oke, done! Sip, lanjut ngetik tweet-an.

Selamat pagi...

“Kakak… kakak, aku mau pulang…” salah satu bocil di depan saya yang bernama Ghofur tiba-tiba saja berdendang, deuh -_-”

“Eh… kita denger dongeng dulu ya. Ghofur mau denger dongeng kan?” balas saya.

“Enggak mau… aku mau pulang aja…” mukanya udah keliatan mengkerut.

“Eh Ghofur… tuh liat tuh, ada yang bawa boneka mau cerita.” Sambil nunjuk ke kakak di depan yang mau dongeng. Akhirnya Ghofur pun mulai mau menonton dongeng yang akan dibawakan. Yes, saya bisa fokus ngetweet lagi sekarang. Oke, ketiiiiiiiik!

Selamat pagi kakak-kakaaaaak....!!! "\(^o^)/"

Kalimat pembuka dan emot andalan pun selesai. Langsung saya teken send saat itu juga. Eh, ini tapi kok tweet-nya gak kekirim-kirim yak? Saya coba lagi ah, ulang lagi, kirim lagi, ketik lagi, coba lagi dan seterusnya, tetep aja gak bisa-bisa. Dooh, kenapa ya? Terus saya baru inget, beskem SBM kan emang susah banget dapet sinyal. Ya udah saya coba-coba lagi nanti deh sapa tau bisa. Sekarang merangkai kata-kata dulu. Tapi tiba-tiba lagi,

Tuing-tuing.

Ghofur tarik-tarik rok saya. “Kakak… kakak, aku suka makan pisang loh.. ” sambarnya. “Ha? Ooh.. iyaaa…” balas saya sambil tersenyum manis terpaksa. Haduuuh, saya lagi sibuk nih dek, mengertilah ._. Tapi untungnya cuma sebentaran doang sih Ghofur ngobrolnya, hoho.

Beralih ke hp lagi, sinyal masih belum oke ternyata. Baiklah, lupakan saja dulu. Mending saya ambil poto aja dulu kali ya… mayan buat twitpic. Cekrek! Sip, satu poto dapet. Poto 2 pendongengnya. Poto-poto lagi ah, kiri kanan, okesip. Terus saya mau mulai ngetweet lagi, tapi tiba-tiba…

“Ciaaat!!!”

“Hyaaaaa!”

“Aaaaaaaak…!!!”

Dua orang bocil malah main tendang-tendangan 😐

“Hup, stop-stop-stop!” saya jadi wasit dadakan buat misahin mereka. Terus, saya pun mindahin salah satu dari mereka ke sisi yang lain biar gak berantem lagi. Oke, beresss! Akhirnya saya bisa fokus jeprat-jepret lagi, tapiiiiiiii…

“Kakaaaaak… ambilin buruuuung…!” tiba-tiba Arya nyenggol saya pas lagi jepret. Ah elah nyeeh

Kembali dengan tampang manis, saya pun balik nanya, “Hah? Burung? Dimana?”

“Ituuu… di dalem mejaaa…” tunjuknya.

“Ha? Oh….. duh susaaaah, gak nyampe nih…” sambil ngasih liat tangan saya yang emang gak nyampe-nyampe ke burung kertas di dalem meja tadi.

“Ah, kakak maaaaah. Sinih, aku ajah!” Arya pun akhirnya merogoh-rogoh sendiri lewat selipan meja. Saya gak mau ambil pusing ah, diemin aja. Tau dah keambil apa enggak, haha.

Eh.. ini dari tadi ngurusinnya bocah-bocah mulu, Tih. Live tweet-nya manaaaa?

Aaaaaaak! Saya belum ngetweet afa-afa, femirsah! Ya udah, saya coba ngetweet lagi deh. Tapi tiba-tiba saja, saya jadi inget sesuatu. Judul dongengnya! Duh, judulnya tadi apa yak? Iseng coba saya tanya ibu-ibu sebelah, tapi katanya tadi belum dikasih tau judulnya, wadu? Nanya yang lain ternyata gak tau juga, mau nanya pendongengnya juga gak mungkin karena lagi ngedongeng. Haduh, gimana inih? Padahal tadi udah nanya judulnya sebenernya sebelum kelas dimulai, tapi kok malah tiba-tiba lupa. Coba saya inget dulu deh. Kupu-Kupu Yang Hilang bukan ya? Apa Rumahku Yang Hilang? Atau Temanku Yang Hilang? Yang pasti ada hilang-hilangnya gitu deh. Doooh, apaan yak? Sumpah, bener-bener lupaaa! Akhirnya saya pun ngeles. “Gak usah sebutin judul aja kali ya? Follower juga pasti gak pada nyadar.” bisik saya dalam hati. Jaaaaah… tapi ya kali seenaknya gitu.Tapi-tapi-tapi, ini kefefeeeet! Gak papa kan yaaaaa? *udaaah iyain ajah* Ya udah Rumahku Yang Hilang aja ah. Iya, seinget saya sih itu. Okesip, itu aja yah, oke! Hahaa #plak

Sip, saya pun mulai merangkai kata-kata lagi dan siap-siap ngetweet-in semuanya. Siapa tau kali ini sinyalnya udah bener. Oke Tih, tweetan pertama *iya, pertama* SEND!

Kemudian…

       Sedetik……

       Dua detik……

       Tiga detik……

SE-ME-NIT. Krik…kegiatan sudah mau selesai 😐

Aaaaaaaaakk… sinyalnya emang bener-bener bapuk, pemirsah! Ampun, gak ada satu pun kata yang bisa sayah twuiiiiiiit, hwaaaa…!!! nangisnangisnangisnangisnangisnangis

Akhirnya… dengan asa yang tersisa, saya pun merasa lelah. Saya memilih untuk berhenti berharap, dan menunggu datang gelap, hingga nanti suatu saat, tak ada cinta ku dapat *elah, malah nyanyik*. Intinya, okhey, bhayy!! Gak usah saya terusin lagi. Kayak kemaren-kemaren aja dah, nunggu poto-poto dari si babang, terus update, beres, oke, fine! *balik badan, pulang*

Leave a Reply

