“Fiqiiiii….” seperti biasa saya selalu memanggil nama adik-adik di Sekolah Bermain Matahari saat mereka mau bersalaman untuk pulang, dan saat itu saya sedang menyambut Fiqi.

Dengan wajah cemberut khasnya, Fiqi pun meraih tangan saya daaan.. “HAAAAAAWWWWKKK!!!”, mulutnya menganga lebar seakan ingin memakan tangan saya.

“Hyaaaahhhh, kok tangan kakak mau dimakan?”

“Laperrrr!”, sambar Fiqi dengan gaya…. LIKE A BOSS! XD XD XD

 

tumblr_nkq6pnrDfo1rhi23ko3_540

Pagi tadi, untuk pertama kalinya seumur hidup saya, saya menyaksikan prosesi pengurusan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani, menyolatkan, hingga menguburkan, dan itu adalah untuk… Nafran Nurrafiqi atau biasa dipanggil Fiqi. Di usianya yang masih 4 tahun, karena serangan DBD, Fiqi menghebuskan nafas terakhirnya dan meninggalkan orang-orang yang sangat mencintainya.

Teringat setiap kali mengajar di SBM dan melihat wajahnya, saat ia belajar, bermain, bernyanyi, dan juga saat ia sedang melahap makanan kesukaannya, benar-benar manis sekali. Walau kadang dengan gaya like a boss-nya yang luar biasa, Fiqi tetap sangat lucu. Ya, lucu sekali. Anak-anak memang sangat lucu. Dengan kepolosan dan kejujurannya, di situlah kita bisa melihat betapa menakjubkannya mereka ๐Ÿ™‚

Ada satu cerita yang menarik sekali dari Fiqi, saat ulang tahun SBM yang pertama. Waktu itu ada lomba suap-suapan kue dan aturannya di perlombaan itu yang nyuapin kue adalah anak ke ibunya. Lihat perlombaan yang ada makanannya, Fiqi langsung ikut aja. Dan saat perlombaan dimulai, apa yang terjadi? Kue yang harusnya disuapin Fiqi ke ibunya malah dilahap habis semua sama Fiqi sendiri hahahah! Dan ibunya?? Krik-krik-krik. XD

Fiqiiiii… ngangenin banget gak bisa ketemu Fiqi lagi. Dan sore tadi, saya yang biasanya mengajar kelas SMP atau SMA di bimbel, tiba-tiba saja dapat jadwal untuk mengajar kelas SD. Saat itu, saya pun bertemu anak-anak lagi, ya anak-anak. Walaupun umurnya jauh di atas umur Fiqi, tapi saat mereka ribut dan saling bercanda di kelas, benar-benar mengingatkan saya dengan keceriaan yang selalu saya dapatkan di Sekolah Bermain Matahari dan sedih sekali saat mengingat tidak akan ada lagi Fiqi di sana… ๐Ÿ˜ฆ

Aah… Fiqi. Kalau ingat tentang Fiqi, jadi makin kangen aja rasanaya. Gak pernah nyangka kalau tadi pagi adalah pertemuan terakhir kita. Ya, yang terakhir. Walaupun tadi pagi kakak gak ngeliat Fiqi main-main dan manyun-manyun lagi karena lapar seperti biasa di SBM, tapi kakak bersyukur banget bisa ketemu dan nemenin Fiqi sampai ke tempat peristirahatan Fiqi yang terakhir. Selamat jalan ya Fiqi… Fiqi sudah tenang di sana, dengan mainan yang lebih banyak dan makanan-makanan yang lebih enak yang Fiqi suka pastinya, insyaaAllah. Semoga kita bisa bertemu lagi dan bermain bersama-sama di syurgaNya kelak ya Fiqi, aamiin…

~Salam sayang dari Kakak Guru Sekolah Bermain Matahari untuk Fiqi ๐Ÿ™‚

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s