Beberapa hari yang lalu, hening malam di kamar gue terusik dengan sebuah notif di whatsapp. Dari Pani, temen kosan sebelah yang ternyata lagi mampir ke kosan di tengah liburan semester ganjilnya.

          Pani : Kaa punya semprotan serangga ngga :”“”“”

          Gue  : Wah gak punya Pani 

          Pani : Bunuh kecoa pake apa ka ? Hiksss 

          Gue  : Hm… digeprek xD *dikira bawang putih apa, digeprek*

                    Ato gak tebalikin aja kecoanya tar mati sendiri.. ._.

          Pani : Huweeeeee ToT ToT ToT

                    Aku.. takut kecoa :”“”“” Kaka jepret pake apa ?

          Gue  : Dikeprek pake kertas gulung2… ato sendal

          Pani : Duh itu jarak tangan ke kecoa dekat ka :”“” Sapu lidi ada gak ka?

          Gue  : Gak ada.. eh ada payung panjang gak kepake nih, mungkin bisa xD

          Pani : Kaaaaaaaaaa dia masuk kamarkuuu

Denger Pani teriak dari dalem kamar, Neng Ratih kece pun dateng #frettt

          Gue  : Dimana kecoanya? :O

          Pani : Itu… di balik pintu kaaa

Dengan payung di tangan, gue pun membuka pintu belakang kamar Pani. Daaan…. dia datang! Gue kepret-kepret tuh kecoa pake payung, gak kenceng sih karena sebenernya gue juga gak tega liat tuh kecoa gepeng-gepeng. Tapi…. gue sukses bikin badan tuh kecoa kebalik! Yes!!!

          Pani : Whuaaaa Ka Ratiiih… you’re my heroooo!

                    Jazakillah khairan katsiran ya Ka Ratih

                   You saved my life tonight ToT :*

          Gue  : Sama2… Pani.. 😀

Itu cerita beberapa hari lalu yang masih gue inget sampe sekarang, haha. Membasmi kecoa. Daaaan, malem ini, barusan aja tuh kecoa beraksi kembali. Kali ini anak-anaknya ternyata! *sepertinya mereka mau balas dendam -,-* Kecoanya muncul dua ronde. Tiap satu ronde muncul dua, jadi pas dua lawan dua. Okeee… kita battle lah! *gulung-gulung lengan baju*

Kali ini gue dan Pani bekerja sama, gue pegang payung dan Pani yang geprek tuh kecoa pake senjatanya *gak tau apa*. Yang jelas gue gak bisa nahan tawa aja waktu Pani lempar tuh senjata ke si kecoa. Seperti sedang meluapkan dendam kesumat yang tersimpan selama bertahun-tahun lamanya di dada, hahaha. Walhasil di ronde pertama, satu kecoa terbalik tak berdaya dan satu lagi penyek tak bernyawa. Gue pun membuang tuh kecoa dengan songongnya, bahah.

          Pani : Makasih banget loh ka maaf ngerepotin lagi.

                    Semoga kaka selalu diberikan kemudahan yaa :”)

          Gue  : Aamiin… sama2 pani

                    Kalau ada kecoa lagi kontek aja yah.. #hyaaah x))

          Pani : Hihi iyaa kaa :”) ka ratih pengendali kecoa ❤

                    Wanita tangguh *emot tangan berotot di wa*

          Gue  : Jiah.. hahah x)))

Habis ini sebenernya tuh kecoa masih ada, tapi setelah tadi gue ajarin kayaknya Pani udah jago ngebasmi sendiri. Ditambah kapur barus pula, haha.. sadis x))

Ngeselin banget ya, kalau ada kecoa seenak jidatnya mondar-mandir di ruangan kita. Pengen langsung digeprek aja rasanya, hih. Tapi aneh sih, biasanya kan kecoa suka nongolnya di tempat-tempat yang jorok gitu kan, tapi kamarnya Pani gue liat kayaknya bersih-bersih aja sih. Beneran, bahkan lebih bersih dan rapi dari kamar gue. Apa mungkin kecoa masa kini sudah lelah bergerilya di tempat-tempat kotor dan memilih berpindah habitat di tempat yang lebih bersih untuk merubah imej kotor sang kecoa selama ini? *elah, ngomong apaan sih lu Tih*

Etapi by the way, soal membasmi kecoa gue selalu bertanya-tanya, sebaiknya tuh hewan dibasmi pake cara apa sih yang kira-kira syar’i? #hyaah. Beneran sih gue selalu bertanya-tanya tentang hal ini, soalnya kan gue pikir ngebalikin badan kecoa sampai dia mati malah nyiksa dia juga dalam menghadapi sakaratul maut, tapi di sisi lain gue gak tega geprek si kecoa kenceng-kenceng sampe penyek. Belum lagi katanya kalau sampai isi tubuhnya keluar, malah akan menyebarkan bakteri kemana-mana. Hmm… binyung. Tapi ya sudahlah… yang penting malem ini sudah tidak ada lagi teror kecoa di kamar sebelah, hohooo 😛

image
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s