Satu kata yang kadang mudah untuk diucapkan, dituliskan, dibayangkan, atau mungkin dikesampingkan. Saat kita merencanakan sesuatu, membayangkannya, dan berusaha membuatnya pasti, kata itulah penguat seorang manusia untuk lebih optimis dalam menggapai mimpi-mimpinya. Ia percaya, selain doa dan ikhtiar, keyakinanlah yang akan membuat impiannya menjadi nyata.

Yakin, ya yakin. Sifat yang pasti ada pada diri jiwa-jiwa yang optimis. Yakin dengan apa yang diucapkan, yakin dengan apa yang diperbuat, yakin dengan apa yang didoakan. Keyakinan membuat gambaran masa depan seolah-olah jelas di depan mata. Mereka yakin untuk menggapainya.

Namun, keyakinan tidak selalu berbuah keberhasilan ternyata, keberhasilan untuk meraih apa yang diimpikan. Walau demikian, seorang yang masih punya keyakinan akan segera mengerti bahwa, ia hanya sedang akan dibimbing ke jalan lain untuk menyegerakan keberhasilan mimpinya itu. Ia sedang dipersiapkan untuk menjadi seorang yang lebih tangguh saat telah berhasil menggapai mimpinya itu. Tanpa keangkuhan, ia pun akhirnya bisa mengerti bahwa, impian yang diyakininya itu ternyata bisa berhasil ia gapai dengan jalan yang mungkin… tidak pernah diyakininya sama sekali 🙂

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s